28 ABG Turun Gunung, Bawa 10 Kantong Sampah

Baru baru ini, klub Bugar TDA Depok yang dikomandani Jaelani menggelar acara Aksi Bersih Gunung (ABG). Waktu pelaksanaan selama tiga hari sejak tanggal 23 hingga 25 April 2018. Dengan motto “Bugar Badannya Sehat Bisnis-nya” komunitas bisnis TDA Depok ingin menjadikan pengusaha dan karyawan yang memiliki jiwa dan raga sehat tetapi tetap berempati atau jiwa sosial terhadap lingkungan.

Berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Jawa Barat, 28 peserta ikut hadir mengikuti aksi sosial bersih bersih diarea ketinggian 2.958 dpl. Gunung Gede merupakan sebuah gunung yang berada di Pulau JawaIndonesia. Gunung Gede berada dalam ruang lingkup Taman Nasional Gede Pangrango, yang merupakan salah satu dari lima taman nasional yang pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980. Gunung ini berada di wilayah tiga kabupaten yaitu Kabupaten BogorCianjur dan Sukabumi

 

Team ABG mulai berangkat dari Markaz TDA Pukul 23.00 tiba dilokasi pukul 01.00 dini hari.  Sesuai rencana team mengambil jalur putri dan turun dijalur putri kemudian team istirahat di tempat yang sudah disiapkan oleh panitia. Pagi hari sebelum memasuki kawasan pendakian peserta mendapat arahan terkait dasar dasar pendakian oleh bang agus dari bulan sabit indonesia dan pengurus komunitas pencinta alam indonesia

Selama 9 jam perjalanan team ABG TDA Depok sampai dilokasi Surya Kencana, istirahat seketika menunggu hari esok di tenda. Matahari menyongsong, aksi bersih gunung dimulai. Panitia juga membekali pengetahuan materi terkait penanganan medis dialam bebas.

Menuruni pegunungan taman nasional Gede Pangrango lebih mudah dibanding mendaki. Perjalanan menurun lebih cepat ditempuh selama 6 jam. Sepanjang perjalanan menuruni gunung, tim ABG mengumpulkan sampah, sehingga terkumpul 10 kantong sampah. Kepedulian komunitas bisnis TDA Depok untuk melestarikan lingkungan, membawa hasil pelajaran berharga setiap peserta terhadap alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *